View Full Version
Rabu, 31 Mar 2010

PBB Bisa Jadi Partai Besar

Meski sekarang tidak memiliki kursi di DPR karena perolehan suara pada Pemilu 2009 lalu dibawah 2,5 persen, namun sebagai partai Islam yang konsekwen memegang teguh ideologi dan idealisme, diperkirakan Partai Bulan Bintang (PBB) akan menjadi partai besar dimasa mendatang.

“Karena ideologi Pancasila sudah terbukti gagal mensejahterakan rakyat, maka mereka akan beralih kepada Islam. PBB sebagai partai yang berasaskan Islam akan menjadi pilihan rakyat sehingga menjadi partai yang besar dimasa mendatang”.
 
Hal itu dikatakan Mayjen (Purn) Saurip Kadi, pada acara Lounching Kandidat dan Gagasan Ketua Umum PBB Periode 2010-2015 di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (30/3). Lounching Kandidat dihadiri sejumlah tokoh umat seperti Yusril Ihza Mahendra, MS Kaban, Ali Muchtar Ngabalin, KH Muhammad Al Khaththath, Sahar L Hasan dan lain-lain. 
 
Bahkan menurut Saurip Kadi, sebenarnya Pancasila yang dulu pernah dipaksakan kepada rakyat melalui Asas Tunggal dan Penataran P-4, sebenarnya bukan suatu ideologi. Sebab syarat sebuah ideologi adalah harus memiliki instrument untuk menjalankannya. Sedangkan Pancasila sama sekali tidak memilikinya.
 

Mengenai kandidat Ketua Umum PBB yang akan dipilih pada Muktamar III di Medan 23-26 April 2010 nanti, mantan jenderal hijau itu berpendapat harus memiliki 5 syarat. Pertama, bukan bagian dari masa lampau yang bermasalah seperti korupsi dan HAM; kedua, harus memiliki konsep baru tentang negara dan parpol; ketiga, harus seorang yang berani mengambil resiko; keempat, harus memiliki integritas yang tinggi terutama tentang akhlak dan moralnya; dan kelima, harus memiliki track record yang baik. (Lim)


latestnews

View Full Version