View Full Version
Selasa, 20 Apr 2010

Malaysia Alokasikan Tiga Milyar Dolar untuk Beli Persenjataan Baru

 

Malaysia berencana mengalokasikan dana hingga $3,250 milyar untuk membeli perlengkapan logistik dan persenjataan militer.

Mengutip laporan dari NAM News Nertwork, Menteri Pertahanan Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi menyatakan, pihaknya akan menandatangani kontrak dengan perusahaan dalam negeri dan asing produsen senjata militer yang berpartisipasi di pameran pertahanan Defense Service Asia 2010 yang digelar kemarin (19/4) di Kuala Lumpur.

Menhan Malaysia menyatakan, kontrak tersebut meliputi pembelian kendaraan lapis baja, kapal multi-fungsi dan pesawat tempur, generasi baru kapal patroli, dan sistem jaringan operasi.

Tercatat 22 negara termasuk Australia, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Perancis, dan Cina, ikut serta dalam pameran pertahanan Asia di Kuala Lumpur.

Dalam pameran tersebut, berbagai perlengkapan, persenjataan, dan tekonologi militer baru dipentaskan baik untuk angkatan darat, udara, maupun laut, bahkan kepolisian.

Pameran itu termasuk pameran militer terbesar. Diperkirakan 200 pejabat tinggi kementerian pertahanan dan militer dari berbagai negara berkunjung ke pameran tersebut. (IRIB/mj)


latestnews

View Full Version