View Full Version
Selasa, 08 Jun 2010

Mer-C Tembus Gaza Bersama Garda Revolusi Iran

Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) bersama Voice of Palestine (VOP) menggelar konfrensi Pers   pada selasa, (8/6) di kantor MER-C di bilangan Kramat Lontar Jakarta Pusat.

Dalam konfrensi pers  tersebut di jelaskan bahwa  Tim Mer-C akan terus melanjutkan misinya menembus Gaza dengan berbagai cara, salah satunya Mer-C  sudah merencanakan akan menembus perairan Gaza bersama kapal kargo milik Bulan Sabit Merah Iran yang akan di kawal oleh Garda Revolusi Iran.

“Misi konvoi bantuan kemanusian Bulan Sabit Merah Iran di rencanakan akan berangkat beberapa minggu kedepan” ujar Direktur Voice of Palestine (VOP), Ir. Mujtahid Hashem.

Mujtahid juga menjelaskan Misi konvoi kapal bantuan kemanusiaan ini akan bertolak dari pelabuhan Lebanon dan di gagas oleh Free Palestine Movement bersama Reporters Without Borders.

Sementara itu, Presidium MER-C Joserizal menjelaskan, empat relawan Mer-C dipastikan tidak akan kembali ke tanah air, mereka akan bekerja sesuai tugas masing-masing. Abdillah Onim dan Nur Ichwan Abadi akan meneruskan perjalanan melalui Rafah. Sementara itu, Ketua Tim Relawan Nur Fitri Taher mendapat tugas ke Turki untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di sana. Juga mencari jalur alternatif bila Rafah tiba-tiba tertutup. ’’Bisa juga masih dibuka, tapi kami tidak diizinkan masuk. Jadi, kami akan cari alternatif sebanyak-banyaknya," paparnya. (mj)


latestnews

View Full Version