View Full Version
Selasa, 29 Jun 2010

Baru Jadi Politisi, Ulil sudah Minta FPI Dibubarkan

Tokoh Jaringan Islam Liberal, yang baru saja dilantik menjadi pengurus DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla mulai berulah. Dendam lamanya untuk membubarkan ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) kini dia suarakan kembali.

"Penting bagi kita untuk mengangkat terus wacana untuk membubarkan FPI," kata Ulil dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/6/2010).

Ulil ikut jumpa pers bersama dengan anggota masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)yang tergabung dalam 'Kaukus Pancasila Parlemen DPR-MPR RI'. Selain itu, terdapat 20 anggota DPR yang ikut mendukung kaukus tersebut.

Ulil sependapat dengan dibentuknya kaukus untuk meng-counter tindakan-tindakan kekerasan yang dilakukan oleh FPI. "Penting untuk membentuk konsensus atau kaukus untuk menghadapi isu-isu seperti ini," imbuhnya.

Menurut pria yang belum seumur jagung gabung dengan Partai Demokrat itu, negara dalam hal ini polisi patut dipersalahkan. Oleh karena itu, dengan kapasitasnya saat ini, Ulil berupaya untuk ikut andil dalam menyelesaikan kasus kekerasan yang terus menerus terulang ini.

"Saya akan melakukan sesuatu, dalam kapasitas yang saya miliki," imbuhnya.
(detik/shodiq ramadhan)


latestnews

View Full Version