View Full Version
Senin, 20 Sep 2010

Amnesty International:Kejahatan Terhadap Muslim Meningkat

Amnesty International Amerika Serikat (AIUSA) sangat prihatin dengan meningkatnya jumlah laporan kejahatan yang dilakukan terhadap Muslim dan sentimen anti-Muslim di Amerika Serikat.



AIUSA menyesalkan penusukan terhadap sopir taksi Muslim New York, serangan pembakaran terhadap sebuah situs konstruksi masjid di Tennessee dan perusakan terhadap Islamic center di California. Kejahatan-kejahatan ini bersamaan dengan kegiatan teror "International Burn a Qu'ran Day" yang disponsori oleh sebuah gereja Florida dan protes terhadap masjid di kota-kota lain. Ini menciptakan iklim ketakutan, diskriminasi dan penganiayaan terhadap umat Islam. Mereka Muslim AS sekarang tidak punya tempat dalam sebuah masyarakat yang katanya memiliki nilai-nilai kebebasan, keadilan dan kesetaraan.

AIUSA mendesak pihak berwenang di Amerika Serikat untuk mengambil tindakan tegas terhadap serangan ditujukan kepada orang Muslim. Dalam iklim ketakutan dan dianggap ancaman eksternal, adalah penting bahwa pihak berwenang meningkatkan langkah-langkah untuk memastikan bahwa orang-orang dari semua masyarakat, baik warga negara atau tidak, sama-sama dilindungi.

Pihak berwenang AS harus terus mengecam intimidasi dan serangan terhadap Muslim dan memperjelas bahwa kejahatan kebencian dan diskriminasi tidak akan ditoleransi.

Amnesty International adalah organisasi pemenang Hadiah Nobel Perdamaian dengan lebih dari 2,8 juta pendukung, aktivis dan sukarelawan di lebih dari 150 negara dan berkampanye untuk hak asasi manusia di seluruh dunia. (jaka)


latestnews

View Full Version