View Full Version
Ahad, 15 May 2011

Ditahan 15 Hari, Istri Mubarak Terkena Seragan Jantung

Kairo (SI ONLLINE) - Suzanne Thabet, Istri mantan Presiden Mesir, Husni Mubarak dilarikan ke Rumah Sakit Sharm el-Sheikh pada Jumat (13/5/2011) karena serangan jantung. Ia dilarikan ke unit perawatan intensif beberapa jam setelah ia ditahan karena tuduhan korupsi.

Rumah sakit yang dituju adalah sebuah resor di kawasan Laut Merah. Dalam pernyataannya yang ia tulis untuk wartawan, Mohammed Fathallah, kepala rumah sakit itu, membenarkan, bahwa Nyonya Mubarak menderita serangan jantung dan peningkatan tekanan darah yang tajam. "Dia akan berada dalam pengawasan," tulisnya.

Kabar serangan jantung yang dialami Suzanne itu muncul beberapa jam setelah Otoritas Keuntungan Haram Mesir memerintahkan penahanan selama 15 hari terhadap Suzanne Mubarak atas tuduhan memperkaya diri dari akuisisi ilegal dan sebagai persiapan yang sedang berlangsung untuk memindahkannya ke penjara di luar Kairo.

"Persiapan sedang berlangsung untuk memindahkan dia dari Rumah Sakit Sharm el-Sheikh, di mana dia tinggal bersama suaminya, ke penjara perempuan Qanater. Dia akan dibawa ke Kairo dengan pesawat karena berbahaya jika membawanya melalui jalan darat," kata Mohamed al-Khatib, kepala keamanan Sinai selatan.

Mubarak sendiri sejak 13 April lalu sudah resmi menyandang status tahanan. Ia kini tengah dirawat di Rumah Sakit Sharm el-Sheikh setelah dilaporkan mengalami serangan jantung ketika ia pertama kali diinterogasi.

Red: Jaka
Sumber: AFP/alahram


latestnews

View Full Version