View Full Version
Jum'at, 09 Sep 2011

Australia Tolak Izin Pembangunan Masjid

Perth (SI ONLINE) - Komunitas Islam di Perth, Australia mendapatkan penolakan atas izin pembangunan Masjid di daerah perdesaan di pinggiran selatan Perth dikarenakan aktivitas Masjid dianggap akan terlalu "tidak biasa" (unusual).

Pengadilan Tata Usaha Negara mendukung penolakan banyak pihak terhadap permohonan Asosiasi Islam Dakwah (Association of Islamic Dakwah) untuk bisa membangun masjid di Valcan Road di Orange Grove.

Dewan Kota Gosnells menolak aplikasi pembangunan Masjid pada bulan September tahun lalu dengan alasan Masjid tersebut tidak sesuai untuk daerah tersebut dan memungkinkan menimbulkan kebisingan dan berpotensi akan bedampak buruk bagi perdesaan.

Lokasi Masjid yang diajukan masyarakat Islam sebelumnya digunakan untuk melatih kuda. Properti itu dikategorikan zona perdesaan dan dikelilingi oleh tanah padang rumput, beberapa rumah, dan padang penggembalaan kuda.

Pengadilan mengatakan, kegiatan masjid akan “tidak biasa” yang mengakibatkan “dampak yang tidak diinginkan … tidak sesuai dengan upaya mempertahankan karakter lokal ” daerah tersebut. Pengadilan juga menolak permohonan peninjauan kembali keputusannya.


latestnews

View Full Version