View Full Version
Kamis, 13 Oct 2011

Jaksa Turki Akan Tangkap Pejabat Israel Yang Terlibat Penyerangan Mavi Marmara

Istanbul (SI ONLINE) - Seorang jaksa penuntut negara Turki berniat melakukan penangkapan 174 orang pejabat Israel yang terlibat dalam serangan terhadap Mavi Marmara tahun 2010 lalu.

Mehmet Akif Ekinci menulis surat resmi kepada Departemen Kehakiman Turki, meminta agar mengeluarkan perintah penangkapan terhadap mereka, yang memerintahkan dan melaksanakan serangan 31 Mei 2010, yang menewaskan sembilan aktivis Turki.

Ankara telah menyatakan akan berusaha untuk menuntut semua pejabat Israel bertanggung jawab atas pertumpahan darah warganya.

Ekinci juga telah menulis ke Tel Aviv, mencari nama-nama mereka yang terlibat dalam serangan itu, tetapi tidak menerima jawaban. Sementara media Turki telah merilis daftar 174 orang Israel yang terlibat dalam tindakan pertumpahan darah.

Konvoi enam kapal, yang telah dikenal sebagai armada Kebebasan, berada di bawah serangan, sementara itu membawa 10.000 ton bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza yang diblokade Tel Aviv .

Bulan lalu, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa serangan terhadap Mavi Marmara menyebabkan permusuhan antara kedua belah pihak dan dapat menjadi penyebab peperangan.


latestnews

View Full Version