View Full Version
Senin, 31 Oct 2011

Netanyahu Tolak Gencatan Senjata

Yerusalem (SI ONLINE) - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersikeras tidak akan melakukan gencatan senjata dan akan terus melakukan serangan ke wilayah Gaza.

Pejabat Mesir yang memfasilitasi gencatan senjata antara Palestina dan Israel pada Minggu kemarin (30/10/2011), menyebutkan bahwa Netanyahu tetap bersikeras tidak akan melakukan gencatan senjata.

Netanyahu usai mengadakan pertemuan terbatas dengan kabinetnya mengatakan bahwa Israel tidak punya banyak pilihan jika berhadapan dengan Palestina dan akan terus menghentikan segala bentuk perlawanan terhadap Israel dan siapa saja yang melakukannya.

"Prinsip pertahanan Israel ada dua yakni membunuh atau dibunuh. Siapa yang menyakiti Anda, harus berdarah di kepalanya," ujarnya.

Selain itu, Netanyahu juga mengancam Hamas, "Saya sarankan Hamas, Jihad dan organisasi lain tidak menguji tekad kita untuk mewujudkan dua prinsip yang saya jelaskan di sini."

"Hamas adalah fraksi yang berkuasa di Gaza, oleh karena itulah organisasi tersebut harus bertanggung jawab atas adanya serangan roket yang diluncurkan di wilayah Gaza," tambahnya.

Sebelumnya, sedikitnya 30 roket ditembakkan oleh fraksi kecil di Palestina pada Sabtu pekan lalu dan menghantam Kota Ashdod, Ashkelon, Gan Yavne dan Beer Sheva. Aksi serangan itu merupakan aksi balasan terhadap serangan udara Israel yang menewaskan sembilan orang pejuang Palestina.


latestnews

View Full Version