View Full Version
Senin, 26 Nov 2012

Ribuan Warga Inggris Tuntut Diakhirinya Blokade Gaza

Senin, 26 November 2012 | 14:10:16 WIB

London (SI ON LINE) - Ribuan orang Inggris di ibukota London, Sabtu (24/11) menggelar aksi demo di depan gedung pemerintah dan mengibarkan slogan yang menuntut diakhirinya blokade terhadap Jalur Gaza dan dihentikannya penderitaan yang dialami warga Palestina sejak beberapa dekade.

Para demonstran yang berasal dari berbagai wilayah di Inggris ini datang untuk memenuhi seruan dari sejumlah organisasi ripil Inggris dan dari Dewan Tinggi Islam di Inggris. Mereka mengecam perang terhadap Jalur Gaza dan meminta dihentikan kebijakan blockade yang mengakibatkan penderitaan warga Palestina sejak beberapa tahun. Yaitu dengan intervensi masyarakat internasional guna memberikan solusi akhir bagi isu Palestina.

Demonstran me
lakukan pawai di jalan-jalan utama di ibukota London, yang menghubungkan kantor pemerintah di di 10 Downing Street di kampong Westminster, hingga jalan High Street Kensgton, di mana terdapat kedutaan Zionis Israel di sana.

Ini merupakan aksi unjuk rasa yang ketiga meletus sejak agresi zionis Israel terakhir ke Jalur Gaza. Sebelumnya dua aksi unjuk rasa digelar di depan kedutaan besar Israel yang mengecam agresi ke Jalur Gaza dan meminta dihentikan perang dan diakhirinya blockade terhadap Jalur Gaza.

Red : Agusdin

Sumber : PIP


latestnews

View Full Version