View Full Version
Kamis, 13 Dec 2012

Dulu Andi Malarangeng Sebut FPI Ormas Kriminal, Kini Dia Jadi Menteri Kriminal

Kamis, 13 Desember 2012 | 08:56:51 WIB

Jakarta (SI ONLINE) - Pepatah Arab mengatakan Al-Jazaa min Jinsil 'Amal yang artinya balasan itu sesuai amal perbuatan. Dalam bahasa Indonesia, ada ungkapan lain. "Maling teriak Maling".

Begitulah rupanya yang kini terjadi pada bekas Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng. Andi kini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Andi meneriaki orang lain maling, ternyata dia yang 'maling'. Andi meneriaki FPI kriminal ternyata dia yang 'kriminal'", kata Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab melalui terusan pesan elektronik yang dikirimkan kepada Suara Islam Online, Kamis (13/12/2012).

Habib Rizieq mengungkapkan. Pasca Insiden Monas 1 Juni 2008 silam, dimana Laskar Islam yang Anti Ahmadiyah bentrok dengan AKKBB yang pro Ahmadiyah di Lapangan Monas, malam harinya, kakak beradik Rizal Malarangeng dan Andi Malarangeng asyik berdialog di Metro TV dalam tayangan Save our Nation mengenai FPI dengan aneka hujatan.

"Rizal dengan semangat mengatakan "FPI Ormas Sinting !" yang langsung disambut dengan lebih semangat oleh Andi dengan menyatakan "FPI Ormas Kriminal !". Padahal, saat itu belum ada proses hukum apa pun tentang siapa yang terlibat dan siapa yang bersalah," kata Habib Rizieq.

Kini, lanjut Habib Rizieq, Andi Malarangeng memakan ucapannya sendiri. KPK telah menetapkannya sebagai tersangka kasus korupsi dan penahanannya hanya tinggal menghitung hari. Palu Hakim sudah siap diketok untuk memvonisnya sebagai menteri kriminal.

"Bagaimana kabar Rizal ? Akan datang juga balasan serupa. Insya Allah," pungkasnya.

red: shodiq ramadhan


latestnews

View Full Version