View Full Version
Rabu, 15 May 2013

Tujuh Jam Tim Waqaf Alquran SI Menuju Negeri Lapela

Seram, Maluku (SI ONLINE) - Hari kedua berada di wilayah Provinsi Maluku, Selasa (14/5/2013),  tim waqaf Alquran Suara Islam menyebarang dari Ambon menuju Pulau Seram. Tempat yang dituju adalah Negeri (Desa) Lapela, Kecamatan Siwalat, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Lapela, yang berada di pesisir pantai ini adalah desa dengan 63 Kepala Keluarga. Mereka semua adalah mualaf yang sebelumnya beragama Nasrani.

Untuk menuju desa di pesisir timur Seram ini, tim Waqaf Alquran Suara Islam harus menghabiskan waktu selama tujuh jam perjalanan.

Dari pelabuhan Tulehu di Ambon, Tim Waqaf harus naik speedboat selama dua jam menuju pelabuhan Amahai di Masohi, Maluku Tengah. Perjalanan kemudian ditempuh melalui jalan darat sepanjang 100km. Belum berhenti sampai di sini, karena jalan darat tidak bisa dilewati, tim akhirnya melanjutkan dengan menumpang motorboat selama satu setengah jam.

Di Lapela, tim disambut dengan hangat oleh sekretaris desa dan tiga orang dai, dari Dewan Da'wah dan AMCF. Ketiga orang ini ditugaskan oleh lembaganya untuk membimbing dan membina para mualaf tersebut.

Rep: shodiq ramadhan


latestnews

View Full Version