View Full Version
Rabu, 21 Jul 2010

Menghina Islam, Dua Pendeta Bersaudara Ditembak Mati di Pakistan

FAISALABAD (Voa-Islam.com) - Dua orang kakak beradik ditembak mati di luar ruang sidang di provinsi Punjab Pakistan ketika sedang menghadapi dakwaan penodaan agama terhadap Islam melalui penyebaran brosur-brosur Kristen.

Menurut laporan surat kabar Express Tribune, usai sidang dua orang bersenjata tak dikenal menembak mati Pendeta Rashid Emmanuel dan saudaranya, Sajjad, ketka mereka sedang meninggalkan pengadilan di kota Faisalabad.

Sementara petugas pengawalnya, inspektur Muhammad Husain yang mengawal keduanya di tinggalkan dengan luka parah ditubuhnya, surat kabar Express Tribune melaporkan.

Bentrokan antara massa Kristen dan Muslim pun terjadi setelah penembakan, sehingga polisi memaksakan tindakan melarang pertemuan lebih dari empat orang di beberapa daerah di kota terbesar ketiga Pakistan tersebut.

...kedua bersaudara Kristen itu menyebarkan brosur-brosur yang isinya menghujat Islam di sebuah pangkalan bus di wilayah yang mayoritas penduduknya Muslim...

"Mereka berdua dilarikan ke rumah sakit di mana mereka dinyatakan meninggal," kata pejabat polisi Amanullah Khan seperti dilansir surat kabar lokal.

Konflik bermula sejak 2 Juli silam, ketika kedua bersaudara Kristen itu menyebarkan brosur-brosur yang isinya menghujat Islam di sebuah pangkalan bus di wilayah yang mayoritas penduduknya Muslim. [aa/AKI]


latestnews

View Full Version