View Full Version
Selasa, 17 Aug 2010

Thailand Semakin Perketat Keamanan di Provinsi Selatan Saat Ramadhan

Narathiwat (Voa-Islam.com) - Pihak keamanan Thailand telah meningkatkan langkah-langkah pengamanan di tiga distrik di Narathiwat, satu dari beberapa provinsi perbatasan selatan Thailand yang bergejolak akibat perjuangan pemisahan diri yang dilakukan oleh umat Muslim akibat penindasan pemerintah Thailand, selama bulan Ramadhan ini.

Komandan Angkatan Darat Keempat Pichet Wisaichorn memerintahkan pejabat keamanan di Rueso, Rangae dan Sungai Kolok untuk mengintensifkan langkah-langkah pengamanan selama bulan puasa Ramadhan, kata Banphot Phoonphian, juru bicara bagi Komando Operasi Keamanan Internal Wilayah Keempat, yang bertanggung jawab atas provinsi selatan.

Tiga distrik tersebut telah diidentifikasi dalam laporan intelijen sebagai target memungkinkan atas kekerasan yang mungkin terjadi selama periode Ramadhan.

..Pengamanan juga telah ditingkatkan di distrik Muang Patani, Narathiwat dan Yala,

Beberapa serangan kekerasan telah dilaporkan di Rueso dan Rangae, kata Kolonel Banphot.

Pengamanan juga telah ditingkatkan di distrik Muang Patani, Narathiwat dan Yala, kata Kolonel Banphot.

Hingga saat ini pemerintah pusat di Bangkok telah menyebar lebih dari 100,000 orang pasukan kemanan dan para militernya di seluruh wilayah bergejolak di provinsi Thailand selatan yang tugasnya disamping menjaga keamanan juga untuk meredam perjuangan pemisahan diri yang dilakukan oleh para pejuang Muslim.

Sebelumnya 30.000 tentara dan 18,000 polisi telah ditempatkan di daerah-daerah tersebut. Di samping itu, ada 18.000 pejabat lokal dan pasukan paramiliter plus penambahan 48.000 sukarelawan pertahanan desa yang dilatih dan dipersenjatai oleh negara. (BP)


latestnews

View Full Version