View Full Version
Kamis, 10 Mar 2011

13 Organisasi Muslim Indonesia di Australia Rilis Petisi Pembubaran Ahmadiyah

SYDNEY (voa-islam.com) – Usai Tabligh Akbar & Dialog Terbuka dengan tema “Kesesatan Ajaran Ahmadiyah,” komunitas muslim Indonesia di Sydney Australia menyerahkan Petisi Pembubaran Ahmadiyah yang ditandatangani 13 perwakilan organisasi.

Pada hari Minggu 6 maret 2011 bertempat di masjid Al Hijrah, masjid komunitas muslim Indonesia Sydney Australia diadakan Tabligh Akbar – Dialog Terbuka dengan tema “Kesesatan Ajaran Ahmadiyah”. Tabligh akbar yang dihadiri tidak kurang dari 13 organisasi Islam/majelis taklim ini menyuarakan hal yang sama: penolakan terhadap Ahmadiyah dan menuntut pemerintah Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membubarkannya dan menyatakannya sebagai ajaran di luar Islam.

Para tokoh komunitas muslim Indonesia dan para ustadz yang hadir sangat antusias dalam menyampaikan orasi singkatnya tentang Ahmadiyah ini. Tidak kurang dari 8 tokoh dan para ustadz menyampaikan pesan yang isinya senada, yaitu Ahmadiyah adalah ajaran sesat dan menyesatkan, untuk itulah selayaknya ajaran ini segera dibubarkan agar permasalahan Ahmadiyah ini segera selesai dengan tuntas. Setelah penyampaian orasi oleh para pembicara, dibacakan Pernyataan Bersama Komunitas Muslim Indonesia di Sydney (petisi) yang berisi tentang pembubaran Ahmadiyah.

Pada hari Rabu 9 Maret 2011 delegasi Komunitas Muslim Indonesia di Sydney berangkat menuju ke Kedutaan Besar Indonesia di Canberra untuk menyampaikan Pernyataan Bersama tentang pembubaran Ahmadiyah yang ditandatangani oleh 13 Organisasi/Majelis Taklim, dan ditandatangani oleh lebih dari 400 Muslim/Muslimah yang ada di Sydney. Pernyataan bersama ini ditujukan kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Delegasi diterima dengan baik oleh wakil dari Kedutaan Besar Indonesia di Canberra Bapak Eko beserta stafnya.

Pada kesempatan tersebut delegasi menyampaikan aspirasi umat Islam Indonesia di Sydney bahwa pemerintah Indonesia harus menyelesaikan permasalahan Ahmadiyah secepatnya agar tidak terjadi tindak kekerasan yang berkepanjangan, penyelesaian masalah tersebut adalah dengan cara membubarkan ajaran Ahmadiyah. Bapak Eko dari Kedutaan Besar Indonesia di Canberra berjanji akan meneruskan aspirasi Komunitas Umat Islam Indonesia di Sydney ini kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. [BPK]


latestnews

View Full Version