View Full Version
Jum'at, 30 Mar 2012

Tank dan Helikopter Israel Mulai Serangan Baru ke Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Israel telah melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza selatan, saat negara itu terus meningkatkan serangan terhadap wilayah Palestina yang terkepung, Press TV melaporkan.

Seorang koresponden Press TV, Kamis, mengatakan pasukan Israel memasuki bagian timur kota Rafah dengan tank-tank dan buldoser. Helikopter-helokopter Israel juga menembaki daerah yang sama.

Selama beberapa bulan terakhir, Tel Aviv telah meningkatkan serangan terhadap jalur pantai terkepung tersebut, menewaskan puluhan orang Palestina dan melukai lebih banyak lagi.

Militer Israel sering menyerang Jalur Gaza, mengklaim tindakan itu sedang dilakukan untuk tujuan defensif. Namun, kekuatan yang tidak proporsional selalu digunakan, yang melanggar hukum internasional, dan warga sipil sering tewas atau cedera.

Gaza telah diblokade sejak tahun 2007, situasi yang telah menyebabkan penurunan standar hidup, dan memicu tingkat penganguran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan juga kemiskinan tak henti-hentinya. (an/ptv)


latestnews

View Full Version