View Full Version
Jum'at, 30 Mar 2012

Kelompok Bersenjata Kembali Tembak Mati 2 Kolonel Suriah

SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok bersenjata kembali menargetkan perwira militer senior Suriah, setelah hari Rabu seorang Jenderal tewas akibat berondongan peluru mereka, hari Kamis, giliran dua orang kolonel Suriah yang tewas dalam serangan mereka.

Kantor berita Suriah mengatakan sejumlah pria bersenjata telah membunuh dua Kolonel milter di Aleppo, kota terbesar dan benteng dari dukungan untuk Presiden Bashar Assad.

SANA mengatakan empat pria anggota sebuah "kelompok teroris bersenjata" menembaki para petugas tersebut di bundaran di pusat kota Aleppo, Kamis. Para kolonel tersebut sedang dalam perjalanan untuk bekerja.

Keduanya diidentifikasi sebagai Kolonel Abdel-Karim al-Rai dan Kolonel Fuad Shaban. Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sebelumnya pada hari Rabu (28/3/2012) kelompok orang bersenjata juga menembak mati seorang Jendral tentara Suriah di kota yang sama.

Brigadir Jenderal Khleif al-Abdullah tewas ditembak oleh para penyeranngya ketika sedang mengendarai mobil dalam perjalanan untuk bekerja, dekat Masjid al-Bassil di al-Hamadaniyah, Aleppo.

Serangan-serangan itu terjadi sebagai bagian dari serangkaian pembunuhan yang menargetkan militer senior dan personel keamanan Suriah.

Damaskus mengatakan kelompok oposisi bersenjata yang diyakini berada di balik pembunuhan tersebut. (an/ahram)


latestnews

View Full Version