View Full Version
Senin, 02 Apr 2012

Polisi Belgia Tangkap Ratusan Pendemo di Markas NATO Brusels

BRUSELS, BELGIA (voa-islam.com) - Polisi di Belgia telah menangkap sekitar 483 aktivis perdamaian dari ratusan pendemo yang mencoba untuk masuk ke markas NATO di Brussels.

Demonstrasi hari Ahad diselenggarakan oleh Perhimpunan Aksi Belgia untuk Perdamaian yang menyerukan untuk memprotes intervensi NATO di Afghanistan dan Libya, dan persenjataan nuklir.

Para aktivis melintasi lapangan dan berusaha memanjat pagar yang mengarah ke kompleks NATO tapi dihentikan oleh lima hingga enam ratus polisi yang dikerahkan untuk melawan para pengunjuk rasa.

"Kami tidak ingin perisai anti-rudal, maupun intervensi NATO di Libya atau Afghanistan, atau bom nuklir yang ilegal di negara kita," kata juru bicara Aksi untuk Perdamaian, Benoit Calvi kata.

Para demonstran kebanyakan dari mereka di usia dua puluhan, datang dari 10 negara Eropa termasuk Inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Swedia.

"Sebuah aliansi militer yang mengintervensi seluruh dunia dan memiliki senjata nuklir merupakan ancaman bagi perdamaian dunia," Aksi untuk Perdamaian itu.

Protes itu terjadi menjelang KTT NATO bulan depan di Chicago. (by/ptv)


latestnews

View Full Version