View Full Version
Sabtu, 14 Apr 2012

Pasukan Afghanistan Klaim Tewaskan 25 Pejuang Taliban di Nuristan

ASSADABAD, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pasukan Afghanistan mengklaim telah membunuh 25 pejuang Taliban selama dua hari terakhir di provinsi Nuristan, 180 km sebelah timur dari ibu kota Kabul, juru bicara pemerintah propinsi Mohammad Zarin, Jumat.

"Dalam operasi yang didukung oleh pasukan pimpinan NATO dan diluncurkan terhadap Taliban di distrik Kamdish hari Kamis, sejauh ini 25 pejuang Islam telah tewas," kata Zarin kepada Xinhua.

Namun juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid dalam pembicaraan dengan media melalui telepon dari lokasi yang tidak diketahui, yang mengkonfirmasi pertempuran itu membantah telah kehilangan 25 anak buahnya. Mujahid mengatakan hanya 8 pejuang Taliban yang gugur dalam peristiwa tersebut.

Mujahid juga mengatakan justru pasukan koalisi Afghanistan dan asinglah yang menderita kerugian berat dengan kehilangan nyawa 30 pasukan mereka dalam pertempuran itu.

Distrik pegunungan Kamdish telah berada di bawah tekanan yang meningkat oleh Taliban selama beberapa pekan terakhir, ketika pemerintah Afghanistan sedang mencoba untuk memastikan perdamaian abadi di wilayah itu. (by/xin)


latestnews

View Full Version