View Full Version
Senin, 30 Apr 2012

Salafi Mesir Mendukung Mantan Ikhwan Muin Abdul Futuh

Gerakan Islam yang  berpengaruh Mesir, Salafi, mengatakan bahwa Salafi  akan memberikan dukungannya kepada mantan anggota Ikhwanul Muslimin Abdul Mun'in Abdul Futuh sebagai calon presiden, ujar pemimpin Salafi Emad Abdul Gaffour.

"Salafi memutuskan mendukung Abdul Muneim Abdul Futuh dalam pemilihan presiden," kata pemimpin Salafi Yasser Borhamy. "Partai Nour, sayap politik dari Salafi, akan memberikan suaranya kepada Futuh", ungkapnya.

Partai terbesar kedua di parlemen, sebenarnya akan  lebih baik, jika  hanya mendukung calon dari Ikhwan, karena Partai Nour adalah kekuatan yang tangguh dalam politik baru Mesir.

Keputusan itu sebagai pukulan bagi calon Mohamed Mursi dari Ikhwan yang telah melakukan loby terhadap kalangan Salafi. Di mana Salafi menguasai  4.000 masjid dengan  pendukung 3 juta pengikuti.

Abdul Futuh, yang dikenal sebagai pembaharu dalam Ikhwanul Muslimin, memutuskan hubungan dengan kelompok itu tahun lalu, ketika ia memutuskan  mencalonkan diri sebagai presiden, yang melawan keputusan awal piminan Ikhwan.

Namun, Abdul Futuh, sangat kecewa, di mana sebelumnya Ikhwan menegaskan berulangkali tidak akan mencalonkan calon presiden, tetapi kemudian ikut dalam pemilihan presiden. Abdul Futuh dikenal sebagai tokoh  yang dikenal luas,dan sangat berpengaruh,serta mendapatkan dukungan dari kalangan muda Ikhwan. (af/tm)



latestnews

View Full Version