View Full Version
Selasa, 10 Jul 2012

6 Tentara Pakistan Tewas dalam Serangan di Perkemahan Militer di Wazirabad

WAZIRABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Orang bersenjata Tak dikenal melepaskan tembakan pada tim penyelamat yang sedang mencari pilot yang hilang di provinsi Punjab.

Sejumlah pria bersenjata menembaki sebuah perkemahan militer di Pakistan timur, menewaskan enam tentara dan seorang polisi, kata militer dalam sebuah pernyataan.

"Sebuah tim kecil penyelamat telah berkemah di tepi sebuah sungai untuk mencari tubuh pilot yang tenggelam / hilang," kata pernyataan yang dirilis Senin.

"Hari ini, pagi hari, sejumlah penyerang tak dikenal melepaskan tembakan ke beberapa anggota tim penyelamat, yang mengakibatkan tewasnya  enam personil pasukan keamanan."

Orang-orang bersenjata tersebut melarikan diri dari TKP setelah penembakan.

Para pejabat keamanan Pakistan mengatakan mereka telah memulai penyidikan. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Ada kelompok kriminal yang aktif di daerah tersebut, mereka bisa terlibat. Atau bisa juga pejuang Islam, yang bisa menjadi perkembangan yang serius.," Kata seorang pejabat senior keamanan Pakistan Reuters. "Kami tidak mengesampingkan kemungkinan apa pun."

Serangan tersebut terjadi dekat kota Wazirabad, sekitar 100 km utara kota timur Lahore, ibu kota pusat provinsi Punjab.

Serangan semacam itu lebih sering terjadi di Pakistan barat laut, rumah bagi beberapa kelompok pejuang Islam termasuk Taliban, tapi jarang di Punjab. Beberapa kelompok ekstremis berbasis di bagian selatan provinsi tersebut, tetapi tidak dikenal karena menyerang pasukan keamanan. (by/guardian)

Ket: Tentara Pakistan memeriksa lokasi serangan di Wazirabad provinsi Punjab. / foto. EPA


latestnews

View Full Version