View Full Version
Jum'at, 11 Jul 2014

2 Gelombang Mahasiwa Solo Berdemo dan Galang Dana untuk Palestina

SOLO (Voa Islam) - Siang tadi seusai sholat Jum'at (11/7), bundaran Gladak, Solo dipenuhi 2 gelombang mahasiwa Muslim yang berdemonstrasi. Cuaca yang panas terik tidak mengurungkan aksi mereka. Mahsiwa yang berjumlah ratusan orang tersebut meneriakkan takbir dan yel-yel anti kebiadaban Israel terhadap bangsa Palestina.

Tempat yang memang menjadi sentra unjuk rasa itu dipenuhi jiwa-jiwa muda yang amat bersemangat melakukan aksi pembelaan dalam wujud demo dan penggalangan dana. Orasi-orasi yang disampaikan juga kian menyemangati mereka.

... Cuaca yang panas terik tidak mengurungkan aksi mereka. Mahsiwa yang berjumlah ratusan orang tersebut meneriakkan takbir dan yel-yel anti kebiadaban Israel terhadap bangsa Palestina...

Gelombang pertama dari kelompok Hizbut Tahrir dan sayap mahasiwanya, Gema Pembebasan. mereka dengan lugas menyampaikan pesan bahwa hanya dengan tegaknya Khilafah Islamiyah maka masalah Palestina akan terselesaikan dengan tuntas.

Sedangkan gelombang kedua adalah mahasiwa gabungan dari KAMMI, FSLDK bahkan GMNI. Jika gelombang demonstrasi pertama dikibarkan panji-panji tauhid khas Hizbut Tahrir maka gelombang keduanya dikibarkan bendera kebangsaan Indonesia dan Palestina serta panji-panji organisasi mahasiwa masing-masing.

Dengan mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian, pendemo dari mahasiswa itupun sempat menggelar drama tentang kekejaman tentara Israel terhadap bangsa Palsetina.

Seperti diketahui, hingga sekarang dari 2 kali serangan Israel dalam beberapa hari terakhir, sudah jatuh korban di pihak Palestina sejumlah 78 orang lebih meninggal dan ratusan lainnya luka-luka. Para komandan atau petinggi gerakan perlawanan semacam HAMAS juga telah ditarget oleh Israel. (AF)


latestnews

View Full Version