View Full Version
Sabtu, 12 Jul 2014

Palestina di Serang Zionis Israel, Wagub Jabar: Bantu Dengan Doa dan Infaq

BANDUNG (voa-islam.com) ­– Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar bersedia menemui ribuan massa aksi kaum Muslimin Jawa Barat, dari berbagai elemen Ormas Islam, Lembaga Dakwah Kampus, untuk solidaritas rakyat Gaza, Palestina, yang diserang tentara Zionis Israel penjajah, yang digelar pada Jum’at (11/07). Bahkan Dedi Mizwar juga ikut berorasi.

“Yang bisa kita lakukan di sini pertama adala do’a. Tapi jangan hanya berhenti dengan do’a, lanjutkan dengan memberikan dana (infaq) untuk rakyat Palestina” katanya kepada ribuan massa yang berada di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, di mana Dedi Mizwar berkantor.

“Urusan Palestina bukan hanya urusan kaum muslimin. Saya menghimbau untuk pemerintah yang baru turut aktif untuk Palestina dan semoga apa yang kita lakukan ini mendapat rido dari Allah Subhanallahu ta’ala” tambahnya.

Selain Wakil Gubernur Jawa Barat, hadir juga dan memberikan orasi penyanyi Rapper asal Jawa Barat, Ebith Beat A. Dalam orasinya, Ebith mengatakan bahwa aksi ini adalah sebagai bentuk dari keimanan.

“Hampir semuanya yang hadir di sini, saya yakin tidak ada yang mengenal nama orang-orang Palestina yang syahid atau terluka, tapi karena iman kepada Allah dan iman kepada Rosul-Nya inilah kita hadir di acara ini” katanya.

Berdasarkan laporan tim Voa-Islam di lapangan, aksi solidaritas kaum Muslimin di Jawa Barat dari berbagai elemen Ormas Islam dan Lembaga Dakwah Kampus ini, yang melakukan long march dari Masjid Pusdai Jawa Barat sampai ke Masjid Agung Raya Jawa Barat ini, cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Bahkan tidak sedikit warga masyarakat menyumbangkan sebagian hartanya kepada panitia aksi. [Adi/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version