View Full Version
Sabtu, 28 Dec 2019

Jihad Membela Sesama Mu'min dari Kedzaliman

Orang-Orang Beriman Bagai Satu Tubuh

Kezaliman dalam segala bentuknya tak layak dibiarkan terus berlangsung menimpa ummat ini.

Bagi orang-orang beriman telah diingatkan Allah SWT lewat firman-Nya: "Orang-orang mu'min laki-laki dan perempuan, sebahagian mereka menjadi penolong bagi sebahagian yang lain" (QS. At Taubah,9:71). Imam Ibn Katsir rahimahullah menyatakan tentang ayat ini: "Mereka saling menolong dan mendukung".

Rasulullah SAW bersabda: "Orang-orang mu'min dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya)"(HR. Bukhari -Muslim)

Menyikapi kondisi sebagian ummat Islam di berbagai belahan dunia yang masih mengalami tindak kezaliman dalam segala bentuknya, maka perlu ada upaya yang sungguh-sungguh (Jihad) untuk menolong mereka. Membiarkan mereka terus terzalimi, menjadi pertaruhan bagi keimanan kita.

Terkait dengan pembelaan sesama mu'min, Majelis Taklim Syakhshiyyah Islamiyyah Forum Ulama Ummat Indonesia (FUUI) mengundang kaum muslimin untuk hadir dalam kajian bertema: "Jihad Membela Sesama Mu'min dari Kedzaliman".

Kajian diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 28 Desember 2019
Waktu          :  Pkl.10.00-12.00 wib
Tempat         : Masjid Al Fajr, jl.Cijagra Raya no.39 Buah Batu Bandung.

Narasumber  : K.H. Athian Ali M. Da'i, Lc. M.A. (Ketua Umum FUUI)

Untuk umum dan gratis.


latestnews

View Full Version