View Full Version
Ahad, 27 Jan 2013

Serangan Jibaku di Kunduz Tewaskan 10 Personel Keamanan Afghanistan

KUNDUZ, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya sepuluh polisi tewas dan 20 lainnya terluka dalam serangan jibaku yang menghantam wilayah utara provinsi Kunduz pada  Sabtu (26/1/2013) sore.

Menurut laporan insiden itu terjadi setelah seorang pembom jibaku meledakkan bom yang dikemas dalam sebuah sepeda motor sekitar pukul 5.00 sore.

Seorang juru bicara untuk kepolisian Afghan di utara Afghanistan, Lal Mohammad Ahmadzai mengatatakan sedikitnya 10 personel keamanan termasuk kepala kontra terorisme dan kepala polisi lalu lintas provinsi Kunduz.

Ahmadzai lebih lanjut menambahkan sedikitnya 20 lainnya, seluruhnya pasukan keamanan Afghanistan juga terluka menyusul ledakan tersebut.

Dia mengatakan insiden tersebut berlokasi di sebuah wilayah sibuk di kota Kunduz ketika pendudul lokal sibuk berbelanja dan pasukan keamanan Afghanistan mencapai lokasi untuk memeriksa kejadian itu.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu termasuk juga dari kelompok Taliban yang memimpin 11-tahun pemberontakan terhadap pemerintah Presiden Hamid Karzai yang didukung AS. (an/kp)


latestnews

View Full Version