View Full Version
Kamis, 31 Jan 2013

AS Peringatkan Warganya Hindari Perjalanan ke Afghanistan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat pada hari Selasa (29/1/2013) memperingatkan warga AS untuk menghindari perjalanan ke Afghanistan, mengatakan ancaman keamanan untuk warga Amerika di negara itu tetap penting.

Dalam sebuah pernyataan di situsnya, Departemen Luar Negeri AS mengatakan peringatan terbaru tersebut menggantikan travel advisory untuk Afghanistan yang dikeluarkan pada tanggal 27 Juni 2012. Peringatan ini mengingatkan warga AS risiko yang sedang berlangsung, termasuk penculikan dan serangan pejuang Islam.

"Tidak ada satupun wilayah di Afghanistan yang harus dianggap bebas dari kekerasan, dan potensi yang ada di seluruh negeri untuk tindakan bermusuhan, baik yang menargetkan atau acak, terhadap warga AS dan negara Barat lainnya setiap saat," tambahnya.

Menurut pernyataan itu, Taliban, Al-Qaidah dan kelompok-kelompok pejuang Islam lain yang memusuhi operasi-operasi Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) tetap aktif, dengan pihak berwenang Afghanistan memiliki kemampuan terbatas untuk menjamin keamanan para pengunjung asing.(an/pjhk)


latestnews

View Full Version