View Full Version
Kamis, 31 Jan 2013

Al-Qaidah Kirim Ratusan Mujahid Ke Radda untuk Hadapi 7000 Tentara Yaman

RADDA, YAMAN (voa-islam.com) - Sumber-sumber keamanan hari Selasa (29/1/2013) mengkonfirmasi laporan bahwa kelompok Al-Qaidah mengirim ratusan pejuangnya ke Radda, sebuah kota di provinsi Al-Bayda, di tenggara ibukota Sana'a, untuk menangkis serangan 7000 anggota pasukan militer Yaman terhadap para anggota mereka di wilayah tersebut.

Pada Senin, Kementrian Pertahanan Yaman memerintahkan sebuah serangan terhadap posisi-posisi Al-Qaidah di Radda setelah para negosiator gagal untuk menjamin pembebasan tiga sandera Eropa.

Sebuah serangan frontal dua arah - darat dan udara - pada Senin subuh menyebabkan perpindahan dari 2.500 warga sipil- termasuk banyak wanita dan anak-anak - Pejabat lokal di al-Manaseh, desa yang diyakini sebagai markas al-Qaeda mengatakan warga sipil harus melarikan diri dari bombardir dan mencari perlindungan di desa-desa terdekat.

Seorang pejabat di Kementerian Pertahanan menegaskan bahwa lebih dari 7.000 tentara telah dikerahkan ke Radda untuk menahan serta menghancurkan Al-Qaidah dan mencabut seluruh sel pejuang Islam di wilayah tersebut.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada Yaman Post bahwa eskalasi militer terhadap pejuang Islam adalah bagian dari upaya global untuk memberantas para pejuang Islam radikal dari Yaman.

"Operasi serupa diharapkan akan terjadi selama bulan-bulan mendatang ketika tentara bergerak melawan kelompok pejuang Islam. Ini kemungkinan besar akan bertepatan dengan kampanye Drone yang luas," kata seorang Kolonel di Istana Presiden pada hari Selasa. (an/yp)


latestnews

View Full Version