View Full Version
Senin, 03 Jun 2013

Ledakan dekat Sekolah di Paktia Afghanistan Tewaskan 2 Tentara AS

PAKTIA, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Seorang pembom jibaku yang menargetkan konvoi militer AS meledakkan sebuah sepeda motor yang dikemas dengan bahan peledak di luar sekolah menengah atas untuk anak laki-laki di Afghanistan timur pada hari Senin (3/5/2013), menewaskan sedikitnya dua tentara AS, seorang polisi dan enam orang siswa, kata para pejabat.

Sekitar 20 orang terluka dalam serangan di dekat kantor gubernur provinsi Paktia tersebut. Sebagian besar anak-anak sekolah, tetapi juga termasuk lima tentara AS, kata pejabat setempat.
 
Pembom itu menyerang sekitar pukul 11:30 pagi di sebelah Samkani Boys High School ketika konvoi tentara AS dan anggota Kepolisian Daerah Afghanistan (ALP) berada di dekatnya.

"Ada konvoi tentara Amerika dan ALP dekat dengan sekolah menengah atas tersebubt ketika pembom meledakkan dirinya," kata kepala polisi Paktia Jenderal Zalmai Oriakhil kepada Reuters.

Dia mengklaim, sedikitnya 10 siswa telah meninggal, bersama dengan seorang petugas ALP. Sekitar 20 orang terluka, katanya.

Sebuah pernyataan oleh Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO mengatakan dua anggota ISAF dan enam warga sipil Afghanistan telah tewas. (an/Reuters)


latestnews

View Full Version