View Full Version
Kamis, 06 Jun 2013

14 Polisi Irak Tewas di Sergap di Pos Pemeriksaan Palsu Pejuang Islam

NUKHAIB, IRAK (voa-islam.com) - Pejuang Islam mendirikan pos pemeriksaan palsu di Irak barat dan menyergap konvoi 14 polisi perbatasan pada hari Rabu (5/6/2013), menewaskan semua polisi tersebut dan membakar mayat dua dari mereka, kata para pejabat.

Pos pemeriksaan palsu itu didirikan di sepanjang jalan raya utama yang menghubungkan Irak ke Arab Saudi, dengan serangan yang terjadi dekat kota Nukhaib.

Pada sekitar pukul 11:00 siang, orang-orang tersebut bepergian di sepanjang jalan raya dengan tiga mobil tidak bertanda untuk mulai bergantian jaga di berbagai pos pemeriksaan, Mayor Jenderal Yasir Assem dari penjaga perbatasan mengatakan.

Mereka dihentikan di pos pemeriksaan palsu yang didirikan para pejuang Islam dan ditembak mati, dua dari mayat mereka kemudian dibakar.

Seorang petugas medis di klinik di Nukhaib, sekitar 200 kilometer barat kota suci Syi'ah Karbala, membenarkan jumlah korban.

Kekerasan telah terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir, dengan jumlah orang yang tewas Mei yang tertinggi sejak 2008. Namun, kematian keseluruhan tetap jauh di bawah tingkat yang terdaftar selama  perang sektarian brutal antara Muslim Sunni dan Syi'ah tahun 2006-2007. (an/ahram)


latestnews

View Full Version