View Full Version
Selasa, 18 Jun 2013

Lebih 1000 Pejuang Taliban Melancarkan Serangan di Provinsi Nuristan

NURISTAN, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Islam Taliban sedang mempersiapkan untuk meluncurkan serangan besar terhadap dua distrik utama di kawasan timur provinsi Nuristan di Afghanistan, kata para pejabat setempat.

Menurut laporan lebih dari 1000 pejuang Taliban berencana untuk mengambil kendali dari dua distrik di provinsi Nuristan, dan pejabat lokal telah meminta untuk menggelar pasukan lebih banyak di provinsi ini untuk melawan kemungkinan serangan dari pejuang Islam.

Juru bicara gubernur provinsi Mohammad Zahir Bahand mengatakan lebih dari 1000 pejuang Islam telah berkumpul di distrik Kamdish dan Bar-g-Matal sedang menunggu untuk menerima Instruksi dari pejuang Islam Pakistan untuk memulai serangan mereka.

Bahand lebih lanjut menambahkan bahwa pejuang Islam berusaha untuk mengambil kendali dari dua distrik di provinsi Nuristan.

Taliban telah meningkatkan kegiatan pemberontakan mereka di seluruh negara itu sejak mereka mengumumkan ofensif musim panas mereka pada bulan April lalu.

Para pejabat keamanan Afghanistan percaya bahwa kelompok Taliban membidik kemenangan atas pasukan keamanan Afghanistan dan telah melipat gandakan aktivitas mereka ketika tentara NATO sedang mempersiapkan untuk mengakhiri operasi tempur mereka pada akhir 2014.

Para pejabat keamanan juga mengklaim bahwa pasukan keamanan nasional Afghanistan memiliki kemampuan untuk melawan kegiatan dan ancaman militan.

Gubernur Provinsi Nuristan juga mengatakan bahwa pasukan keamanan nasional Afghanistan sedang bersiap untuk mempertahankan diri dari serangan militan namun ia bersikeras bahwa lebih banyak pasukan harus dikerahkan.

Berita ini datang ketika pejabat di provinsi Wardak sebelumnya mengatakan bahwa lebih dari 200 pejuang Islam Pakistan dikerahkan di berbagai distrik dan berusaha untuk melakukan serangan terhadap instansi-instansi pemerintah dan pasukan keamanan. (an/kp)


latestnews

View Full Version