View Full Version
Senin, 18 Nov 2013

Pesawat Drone Malfungsi, Tabrak Kapal Angkatan Laut AS Saat Latihan

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Sebuah drone target malfungsi dan menabrak kapal Angkatan Laut Amerika Serikat di lepas pantai California selatan, Sabtu (16/11/2013), menyebabkan dua pelaut dengan luka bakar ringan, kata seorang juru bicara Angkatan Laut.

Dua kapal Angkatan Laut terlibat dalam pelacakan pesawat tak berawak sebagai bagian dari latihan pada hari Sabtu sore ketika drone tersebut tak berfungsi dan bertabrakan dengan USS Chancellorsville, sebuah kapal pemandu-rudal, juru bicara itu mengatakan pada hari Ahad.

"Tidak ada orang yang terluka parah," menurut Letnan Lenaya Rotklein, juru bicara Armada Ketiga AS.

Sekitar 300 orang berada di kapal pada saat itu, katanya. Kapal itu kembali ke Markas Angkatan Laut San Diego untuk perbaikan dan investigasi atas kecelakaan itu.

Target drone sendiri adalah kendaraan udara tak berawak, umumnya dikendalikan jarak jauh, biasanya digunakan dalam pelatihan para awak anti-pesawat.

Dalam bentuk yang paling sederhana, drone target sering menyerupai pesawat model radio kontrol. Drone yang lebih modern dapat menggunakan tindakan penanggulangan, radar, dan sistem yang sama yang meniru pesawat nyata. (an/Reuters)


latestnews

View Full Version