View Full Version
Rabu, 25 Dec 2013

Zionis Israel Melancarkan Serangan Militer Terhadap Gaza

GAZA CITY (voa-islam.com) – Zionis-Israel mengintensifkan serangan militer ke Gaza. Alih-alih mengendorkan blokadenya terhadap Gaza, justru semakin memperluas serangan ke wilayah Palestina. Sebelumnya, sudah lebih 20 warga Gaza yang tewas, sekarang seorang anak Palestina tewas dan enam orang lainnya terluka akibat serangan Zionis, Rabu, 25/12/2013.

Hala Abu Sbeikha, tiga tahun,  tewas oleh tembakan artileri Israel di distrik Al - Mughazi pusat Gaza , ungkap dokter Ashraf al - Qodra kepada Anadolu Agency . Menurut ibu Hala  dan dua saudara kandung juga terluka dalam penembakan artileri Zionis , ujarnya. Tiga warga Palestina juga terluka ketika pasukan Israel menembaki daerah terbuka di distrik Al - Shujaia Gaza bagian timur .

Sebuah jet tempur Israel juga menyerang sebuah daerah terbuka di distrik Zeitoun Gaza selatan , kata saksi mata . Tidak ada korban yang dilaporkan. Sebelumnya , jet tempur Israel menyerang sebuah kamp pelatihan Hamas di Khan Younis dengan tidak ada korban dilaporkan, Selasa , 24/12/2013.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa negaranya "tidak akan mengabaikan pembunuhan seorang pria Israel diperbatasan dengan Jalur Gaza .

“Ini merupakan insiden yang sangat serius dan kami tidak akan mengabaikan hal itu , " kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya .

“Kebijakan kami adalah menggagalkan serangan  dan melawan , dan itulah yang akan kita lakukan dalam kasus ini”, kata Netanyahu .

Sebelumnya, warga Israel bekerja di pagar perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel di daerah antara Nahal Oz dan Kfar Aza - dua kibbutz Israel - ketika ia ditembak , ungkap Radio Israel melaporkan. Kematian satu orang Israel harus dibalas dengan membunuh puluhan orang Palestina. afh/wb


latestnews

View Full Version