View Full Version
Rabu, 25 Dec 2013

SANA: Pejuang Oposisi Serang Tempat Senjata Kimia di Damaskus

DAMASKUS,SURIAH (voa-islam.com) - Pemerintah Suriah hari Selasa (24/12/2013) mengatakan pejuang oposisi baru-baru ini menyerang dua tempat di mana senjata kimia miliki rezim Bashar Al-Assad disimpan, kantor berita negara SANA mengutip perkataan sumber kementerian luar negeri melaporkan.

Serangan pada tanggal 21 Desember itu terjadi ketika persiapan sedang dilakukan untuk memusnahkan senjata di lokasi itu di luar Suriah di bawah sebuah keputusan resolusi PBB tentang penghapusan persenjataan kimia di negara itu, kata sumber tersebut.

"Pada tanggal 21 Desember 2013, kelompok "teroris" bersenjata melancarkan serangan besar terhadap salah satu tempat, terletak di pusat Suriah ... tapi pihak berwenang melawan balik dan serangan gagal," klaim sumber itu. Teroris sendiri merupakan istilah yang digunakan rezim Assad untuk para pejuang oposisi.

Sumber itu tidak mengatakan letak persis tempat senjata kimia tersebut di pusat kota Suriah.

Ia juga mengatakan pasukan oposisi, di antaranya mujahidin dari Jabhat Al-Nusrah dan Jaysh al-Islam, menyerang sebuah situs kedua di provinsi Damaskus.

Mereka "mencoba untuk menyerang menggunakan kendaraan lapis baja sarat dengan sejumlah besar bahan peledak, tapi pasukan yang bertugas menjaga situs melawan mereka dan meledakkan (kendaraan) sebelum berhasil masuk"

Serangan itu menewaskan empat tentara dan melukai 28 tetap lain, dia menambahkan.

"Upaya (untuk menyerang) tempat senjata kimia tersebut sedang berlangsung," kata sumber itu. (st/tds)


latestnews

View Full Version