View Full Version
Sabtu, 28 Dec 2013

Slovakia Umumkan 2 Tentaranya Tewas dalam Bom Jibaku Taliban di Kabul

BRATISLAVA, SLOVAKIA (voa-islam.com) - Kementerian Pertahanan Slovakia mengumumkan dua prajurit Slovakia termasuk diantara tiga personel NATO yang tewas Jumat (27/12/2013) di kota Kabul Afghanistan dalam serangan bom mobil jibaku Taliban di dekat konvoi militer pasukan koalisi tersebut.

"Kami bisa memastikan bahwa dua anggota angkatan bersenjata Slovakia tewas hari ini dalam serangan terhadap sebuah konvoi di Afghanistan," kata kementerian itu dalam pernyataan yang dikeluarkan di ibu kota Slovakia, Bratislava.

Pernyataan tersebut tidak mengidentifikasi kedua prajurit itu dan hanya mengatakan, mereka bertugas di resimen kelima di sebuah pangkalan pasukan khusus di Zilina, Slovakia tengah.

Pemboman hari Jumat di ibu kota Afghanistan itu juga melukai enam orang sipil dan membuat serpihan mobil pelaku serangan tersebut berserakan di lokasi kejadian bersama sejumlah kendaraan lain yang rusak parah, kata beberapa saksi.

Hingga kini sudah tiga prajurit Slovakia yang tewas di Afghanistan. Slovakia menempatkan 234 prajurit di negara itu yang bertugas untuk Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO di Afghanistan. (st/ant)


latestnews

View Full Version