View Full Version
Ahad, 29 Dec 2013

Helikopter Suriah Bombardir Pasar Sayur di Aleppo,25 Warga Sipil Tewas

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Aksi biadab tanpa pandang bulu yang dilakukan oleh rezim Syi'ah Bashar Al-Assad saat membombardir wilayah Aleppo yang dikuasai pejuang opossi kembali terjadi, kali ini helikopter pemerintah Suriah menargetkan sebuah pasar sayur yang sedang ramai dikunjungi pembeli.

Helikopter-helikopter  pemerintah Suriah telah menjatuhkan bom barel yang dikemas TNT sebuah pada pasar sayur dan di samping sebuah rumah sakit di kota utara Aleppo, menewaskan sedikitnya 25 warga sipil, termasuk anak-anak, para aktivis melaporkan.

Komisi Umum Revolusi Suriah, sebuah jaringan aktivis di lapangan, menggambarkan pemboman di distrik Tareeq al-Bab hari Sabtu (28/12/2013) sebagai "Pembantaian".

"Serangan itu menargetkan pasar yang ramai di mana orang membeli sayuran dan peralatan rumah," katanya. "Banyak bangunan telah rusak, dan satu roboh."

Rezim Presiden Bashar Al-Assad telah melancarkan serangan udara besar-besaran terhadap Aleppo dan desa-desa di dekatnya sejak 15 Desember, menewaskan lebih dari 400 orang, sebagian besar warga sipil, menurut aktivis oposisi.

Pesawat-pesawat tempur telah meluncurkan roket-roket dan helikopter-helikopter menjatuhkan bom barel pada wilayah pemukiman yang dikuasai pejuang oposisi, sering merupakan wilayah yang padat penduduk.

"Berada di garis depan hari ini telah menjadi lebih aman daripada berada di wilayah sipil," Adel Festok, seorang pejuang oposisi di Aleppo, mengatakan kepada Al Jazeera.

Organisasi hak asasi manusia serta negara-negara Arab dan Barat telah mengutuk serangan itu sebagai "tanpa pandang bulu" dan "melanggar hukum", namun rezim Assad berkilah bahwa itu menargetkan " teroris." (st/aje)


latestnews

View Full Version