View Full Version
Jum'at, 03 Jan 2014

Israel Siapkan Pemakan untuk Ariel Sharon

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Para pejabat Israel mengatakan bahwa negara itu telah mulai mempersiapkan pemakaman bagi mantan perdana menteri Ariel Sharon  yang kondisinya semakin sakit kritis.

Dr Zeev Rotstein, direktur rumah sakit Tel Hashomer di Tel Aviv, mengatakan pada Kamis (2/1/2013) bahwa kesehatan Sharon telah memburuk selama dua hari terakhir dan organ-organ vitalnya menderita kerusakan kritis.

Sharon telah menyampaikan dengan jelas bahwa ia lebih suka untuk dimakamkan di rumah Negev nya, Sycamore Ranch, di samping istri terakhirnya, Lily, dan menolak dimakamkan di komplek pemakaman mantan perdana menteri di Gunung Herzl di ibukota, menurut The Jerusalem Post.

Surat kabar itu melaporkan pada Jumat (3/1/2013) bahwa kantor Perdana Menteri akan mempersiapkan pengaturan untuk pemakaman bersama-sama dengan anak-anak Sharon, Gilad dan Omri, yang berada di samping tempat tidur rumah sakit ayah mereka.

Rotstein mengatakan sebelumnya bahwa keluarga dan para dokter yang merawatnya nya percaya bahwa lelaki berusia 85 tahun tersebut kondisinua semakin memburuk.

"Dia berada dalam kondisi kritis dan hidupnya pasti dalam bahaya," kata Rotstein.

Ini adalah pernyataan medis resmi pertama tentang kesehatan Sharon setelah laporan pada hari Rabu mengatakan ia telah menderita kerusakan ginjal.

Sharon mengalami stroke pada tanggal 4 Januari 2006 dan mengalami koma dimana dia tidak pernah pulih hingga kini. (st/aje)


latestnews

View Full Version