View Full Version
Senin, 06 Jan 2014

Anti Yahudi, Komedian Prancis Didenda 1 Miliar Rupiah

PRANCIS (voa-islam.com) - Pemerintah Perancis akan memberi denda kepada komedian Dieudonne M'bala M'bala atau lebih dikenal dengan nama Dieudonne karena dianggap menyebarkan hasrat anti Yahudi.

Dalam wawancara dengan kantor berita AFP Jumat (3/1/2014), Menteri dalam negeri Perancis, Manuel Valls menuturkan komedian itu akan dikenai denda $ 88.500 sekitar (-+Rp 1 milyar). Sebab, sejak tahun 2000 Dieudonne sudah tujuh kali mengeluarkan kata-kata dan pidato bernada rasial.

Bahkan tanda hormat ala Nazi ke bawah, ditiru penyerang Nicolas Anelka, hingga diperingatkan secara keras dan berjanji tidak akan mengulangi tanda hormat ala Nazi terbalik yang disebut ‘Quenelle’ itu lagi.

Dieudonne membantah ia menyebar tanda anti Yahudi. Menurutnya tanda itu merefleksikan pandangan anti kemapanan. ‘’Tahun 2014 merupakan tahun Quenelle. Ada salah pengertian.’’ ujar Dieudonne dalam videonya di YouTube.

Sementara itu dua veteran pemburu Nazi mengeluarkan imbauan untuk melancarkan aksi protes terhadap Dieudonne.

‘’Wajar bila kita memprotes seseorang yang bersikap anti Semit dan merasa kurang dengan pengorbanan Yahudi selama ini,’’ kata Serge dan Beate Klarsfeld. (st/atjehcyber)


latestnews

View Full Version