View Full Version
Selasa, 07 Jan 2014

PAS Minta Majelis Fatwa Keluarkan Ketetapan 'Allah' Untuk Muslim

MALAYSIA (voa-islam.com) - Partai Islam Se-Malaysia (PAS) mendesak Majelis Fatwa Kebangsaan untuk segera membuat ketetapan yang sejalan dengan agama Islam terkait dengan penggunaan nama "Allah" oleh kalangan non-Muslim di Malaysia. 
 
Isu Allah
Ketua Penerangan PAS Pusat, Datuk Mahfuz Omar mengatakan bahwa Majelis Fatwa Kebangsaan harus mengadakan sidang khusus sesegera mungkin demi menyelesaikan isu penggunaan nama "Allah" yang kian menimbulkan kekeliruan di tengah-tengah masyarakat. Hal demikian ia sampaikan dalam konferensi pers di Pusat Agung PAS, Jalan Raja Laut, Senin (6/1).
 
"Saya mendorong Majelis Fatwa Kebangsaan untuk membuat ketetapan terkait isu penggunaan nama "Allah", karena orang-orang non-Muslim dan orang Islam sendiri ingin tahu mana yang benar dan sejalan dengan agama Islam," jelasnya. 
 
Majelis Fatwa Kebangsaan, ungkapnya, perlu menyelesaikan masalah ini dengan bijaksana supaya tdak terjadi kekeliruan oleh pihak non-Muslim terhadap Islam. Ia menambahkan bahwa kekeliruan timbul kala Kerajaan Persekutuan membenarkan penggunaan nama "Allah" oleh penganut Kristen di Sabah dan Serawak, tetapi tidak boleh digunakan di Selangor. 
 
"Berdasarkan Undang-Undang tahun 1988, pihak-pihak non-Muslim dilarang menggunakan nama "Allah". Akan tetapi, Kerajaan Persekutuan membenarkan umat Kristen menggunakan nama "Allah" di Sabah dan Serawak," paparnya. 
 
"Jadi, masyarakat ingin tahu mana sebenarnya yang betul dan sejalan dengan ajaran Islam dan mana yang tidak. Di sinilah perlunya ketetapan Majelis Fatwa Kebangsaan," imbuhnya lagi. 
 
Ia juga menyindir bahwa jika Majelis Fatwa Kebangsaan gagal menyelesaikan masalah ini, lebih baik anggota majelis tersebut dilantik lagi. "Kalau Majelis Fatwa Kebangsaan tidak bisa mengeluarkan ketetapan isu tersebut, lebih baik bubar dan lantik anggota baru," tegasnya. (islamianews/Hrd/Jh/voa-islam.com)

latestnews

View Full Version