View Full Version
Rabu, 02 Apr 2014

Polisi Malaysia: Misteri Hilangnya Pesawat MH370 Mungkin Tak Akan Pernah Terpecahkan

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Ditengah  pencarian yang masih berlanjut di Samudera Hindia atas pesawat penumpang Malaysia yang hilang beberapa waktu lalu, Seorang pejabat senior polisi di Malaysia mengatakan alasan untuk misteri hilangnya pesawat tersebut tidak akan pernah diketahui.

Kepala Polisi Khalid Abu Bakar mengatakan pada hari Rabu (2/4/2014) bahwa penyelidikan kriminal bisa "terus dan terus dan terus. Kita harus memperjelas setiap hal kecil."

"Pada akhir penyelidikan, kita mungkin bahkan tidak tahu penyebab sebenarnya. Kita bahkan mungkin tidak tahu alasan kejadian ini," katanya.

Kepala polisi itu melajutkan dengan mengatakan bahwa polisi Malaysia telah melakukan lebih dari 170 wawancara dengan anggota keluarga pilot dan awak pesawat dan bahkan menyelidiki kargo dan makanan yang disajikan di pesawat.

"Investigasi ini sedang berlangsung. Masih banyak orang yang kita butuhkan untuk diwawancarai," tambahnya.

Pesawat penumpang Malaysia Airlines MH370, membawa 239 orang termasuk 153 warga negara Cina, hilang pada 8 Maret saat terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Penyelidikan itu dilaporkan telah difokuskan pada kemungkinan sabotase, pembajakan atau masalah psikologis di kalangan awak atau penumpang.

Sebuah Badan Pusat Koordinasi Bersama (JACC) diluncurkan pada hari Selasa di Perth Australia untuk mengkoordinasikan pencarian internasional untuk Boeing 777 tersebut.

JACC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pencarian Rabu mencakup wilayah sekitar 221.000 km persegi, namun "kabut laut dan badai terisolasi" akan mengurangi visibilitas untuk pesawat.

Sementara itu, Inggris mengirim kapal selam HMS Tireless ke selatan Samudera Hindia untuk bergabung dengan pencarian yang dipimpin Australia.

Pekan lalu, Captain US Navy Mark Matthews mengatakan bahwa pencarian pesawat Malaysia bisa memakan waktu bertahun-tahun karena kurangnya informasi tentang di mana pesawat itu telah jatuh secara serius menghambat kemampuan untuk menemukannya. (by)


latestnews

View Full Version