View Full Version
Jum'at, 08 Aug 2014

Hamas Eksekusi Warga Palestina yang Jadi Mata-mata Zionis Yahudi di Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-isl am.com) - Kelompok pejuang Hamas mengatakan pada hari Kamis (7/8/2014) mereka telah mengeksekusi beberapa warga Palestina yang dicurigai membantu pasukan Zionis Yahudi selama perang Gaza yang telah berlangsung selama sebulan.

"Para mata-mata itu dieksekusi setelah mereka tertangkap basah menginformasikan tentang keberadaan pasukan perlawanan (atau) mengganggu pekerjaan pejuang perlawanan dan meredam penyergapan yang disiapkan untuk melawan musuh," Al-Majd, sebuah situs pro-Hamas, mengutip perkataan seorang anggota layanan keamanan kelompok Islam yang tidak disebutkan namanya.

Situs itu tidak merinci jumlah orang dieksekusi.

Situs ini juga memperingatkan bahwa eksekusi terhadap para "kolaborator" oleh otoritas Hamas akan terus berlanjut.

"Perlawanan (baca:Hamas) tidak akan memiliki belas kasihan pada salah satu dari mereka yang tergoda untuk memberikan informasi mengenai musuh perlawanan dan orang-orangnya," situs itu menyatakan. "Dan kematian di lapangan akan menjadi apa yang mereka dapatkan."

Sementara pejabat Hamas tidak menunjukkan apakah ketidaksetiaan semacam itu di antara warga Palestina telah menjadi masalah yang luas untuk kelompok perlawanan tersebut, konfirmasi eksekusi ditambah dengan peringatan keras untuk "kolaborasi," lebih lanjut tampaknya menunjukkan bahwa Hamas percaya masalah ini setidaknya cukup mendesak untuk ditangani secara publik, sebuah langkah yang tidak dilakukan oleh kelompok sampai sekarang, setelah pertempuran memasuki hari ke 30.

Hingga pekan keempat serangan militer rezim Zionis Yahudi  terhadap Jalur Gaza hampir 1.900 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka, termasuk lebih dari 400 anak-anak, dan melukai lebih dari 9.500 lainnya. (by/ahram)

Foto; Ilusrasi


latestnews

View Full Version