View Full Version
Sabtu, 09 Aug 2014

Sebulan Bombardir Gaza, Mesin Perang Zionis Yahudi Ratakan 60 Masjid

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Mesin perang Zionis Yahudi  telah meratakan setidaknya 60 masjid selama lebih dari satu bulan pemboman di Jalur Gaza yang terkepung.

Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan hari Jumat (8/8/2014) bahwa 20 masjid hancur di Kota Gaza, 17 di Khan Younis, 11 di Jalur Gaza utara, 10 di tengah, dan dua di selatan kota Rafah.

Tembakan roket tank dan serangan udara Zionis Yahudi juga telah menyebabkan 150 masjid rusak sebagian, kata pernyataan itu.

Sementara itu, Kementerian Pertanian Gaza mengatakan sektor pertanian daerah kantong itu telah mengalami kerusakan sebesar USD 251 juta.

Sebelumnya pada hari itu, roket artileri menghujani bagian utara Jalur Gaza. Ada dua anak di antara lima korban meninggal dalam serangan udara di bagian utara dan selatan dari wilayah terkepung tersebut.

Serangan itu terjadi setelah gencatan senjata tiga hari yang mulai berlaku pada 08:00 pagi pada hari Selasa.

Pesawat-pesawat tempur Zionis Yahudi telah menggempur berbagai situs di Jalur Gaza, menghancurkan rumah-rumah dan mengubur keluarga di bawah reruntuhan. Pasukan Israel juga mulai serangan darat terhadap tanah Palestina miskin pada 17 Juli.
 
Sekitar 1.900 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, telah tewas dan hampir 10.000 lainnya terluka oleh serangan besar-besaran rezim Zionis Israel yang dimulai pada tanggal 8 Juli lalu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version