View Full Version
Selasa, 12 Aug 2014

Mantan Komandan NATO: AS Harus Berkoordinasi dengan Iran untuk Atasi Mujahidin Islamic State

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Mantan komandan NATO Admiral (purnawirawan) James Stavridis mengatakan Amerika Serikat harus berkoordinasi dengan Iran untuk mengatasi mujahidin Islamic State di Irak.

"Kita harus beroperasi bersama pasukan Iran, jika perlu, karena ancaman yang lebih besar untuk Amerika Serikat adalah munculnya khilafah, dan salah satu yang telah bersumpah 'untuk mengibarkan benderanya di atas Gedung Putih' - itu sangat memprihatinkan, "katanya dalam sebuah wawancara dengan Military Times pada Senin .

"Kami tidak akan menjadi sekutu Iran dalam kasus ini, kami memiliki beberapa kepentingan bersama. Kita akan beroperasi dalam ruang pertempuran yang sama, "Stavridis menjelaskan.

"Oleh karena itu, akanharus bagi kita untuk memiliki setidaknya minimal koordinasi, mungkin melalui pemerintah dan angkatan bersenjata Irak."

Mantan komandan NATO itu juga mencatat bahwa Washington harus mengirimkan lebih banyak pasukan darat ke Irak untuk memerangi para mujahidin.

"Saya pikir kita mungkin perlu tiga kali lipat dengan beberapa pengaktif dan mekanisme perlindungan konvensional di sekitar mereka," katanya.

"Sebuah pesawat tak berawak adalah tampilan indah tingkat tinggi, tetapi tidak memiliki rasa dan rincian dari seorang pengamat lapangan," kata Stavridis. "Anda tidak bisa memberikan posisi defensif yang signifikan. Anda hanya dapat merobohkan kemampuan ofensif yang masuk. "

AS mulai serangan udara terhadap para mujahidin Islamic State pada hari Jumat, yang dikatakan telah menghantam beberapa pos pemeriksaan dan truk bersenjata serta kendaraan pengangkut personel mereka. (st/ptv)


latestnews

View Full Version