View Full Version
Kamis, 14 Aug 2014

Haniyeh: Tidak Akan Ada Gencatan Senjata Permanen Tanpa Pencabutan Blokade Gaza

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Pemimpin gerakan perlawanan Palestina Hamas Ismail Haniyeh mengatakan gencatan senjata permanen dengan rezim Zionis Yahudi tidak dapat dicapai selain dengan penghapusan secara lengkap blokade tujuh tahun di Jalur Gaza yang terkepung.

Pada hari Rabu (13/8/2014), Haniyeh mengatakan kepada jaringan televisi al-Aqsa bahwa "mencapai gencatan senjata permanen bisa terjadi hanya melalui mencabut blokade terhadap Gaza."

Pemimpin Hamas itu juga menyatakan dukungan untuk negosiator Palestina terlibat dalam pembicaraan tidak langsung dengan para pejabat Israel di ibukota Mesir, Kairo, untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di Gaza.

"Saya cukup yakin bahwa delegasi kami di Kairo tidak akan menyerah pada pemerasan," kata Haniyeh.

Pernyataan itu disampaikan beberapa jam setelah rumahnya menjadi sasaran serangan udara Israel, yang tidak menyababkan korban, menurut saksi, meskipun rumah rata dengan tanah.

Pesawat-pesawat tempur Zionis Yahudi telah melakukan serangan udara terus-menerus di Jalur Gaza yang diblokade sejak 8 Juli lalu.

Hampir 1.960 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, telah tewas dan sedikitnya 10.100 telah terluka akibat bombardir serampangan dan tanpa pandang bulu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version