View Full Version
Jum'at, 05 Sep 2014

Kalah di Gaza, Zionis Akan Bangun Perumahan Baru di Tepi Barat

Al Quds (voa-islam.com) - Setelah kalah perang saat menginvasi Gaza, kini Israel bernafsu untuk membangun perumahan baru zionis di Tepi Barat yang sebelumnya dikuasainya. Israel, Jumat(5/9/2014), mengatakan mengumumkan lelang bagi 283 rumah baru di permukiman Tepi Barat, hanya beberapa hari setelah mengumumkan pencaplokan tanah terluas dalam tiga dasawarsa.

Negara Zionis Yahudi itu Januari 2014 mengatakan bahwa pihaknya akan mempercepat pembangunan sekitar 5.000 rumah bagi warga zionis yahudi Israel di Jerusalem timur yang dianeksasinya dan Tepi Barat yang dijajahnya termasuk di Elkana, kata surat kabar Haaretz saat itu.

Surat kabar itu memberitakan tindakan itu bertujuan untuk mereda kemarahan publik Israel atas pembebasan para tahanan Palestina berdasarkan satu perudingan perdamaian.

Proses bagi pembangunan rumah-rumah itu terhambat pada musim panas saat perang Gaza, kata juru bicara kementerian perumahan Ariel Rozenberg kepada AFP.

Israel Ahad mengumumkan penjajahan dan penyitaan tanah terluasnya di Tepi Barat sejak tahun 1980-an, dengan mengatakan pihaknya berencana akan mengambil alih 400 hektar lagi tanah Palestina, antara kota-kota Bethlehem dan Al Khalil (Hebron). (aj/dbs)


latestnews

View Full Version