View Full Version
Senin, 08 Sep 2014

SOHR: Mujahidin Suriah Gagalkan Serangan Rezim Assad, Rebut Lebih Banyak Desa di Dekat Golan

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Mujahidin Suriah telah membuat kemajuan terbaru dekat Dataran Tinggi Golan yang dijajah Israel di Provinsi Qunaitra dengan merebut bukit-bukit yang menghadap pos perbatasan dan desa-desa di dekatnya dalam pertempuran hari Sabtu yang menewaskan 26 tentara pemerintah, sebuah kelompok pemantau mengatakan.

Pertempuran telah berkecamuk di provinsi Quneitra sejak Agustus dimana mujahidin Suriah dan afiliasi Al-Qaidah Jabhat Al-Nusrah merebut sebuah pos perlintasan perbatasan.

Pemberontak (baca;mujahidin) telah merebut bukit-bukit yang menghadap pos perbatasan termasuk juga beberapa desa terdekat dalam pertempuran yang menewaskan sejumlah besar pasukan di kedua belah pihak, kata direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdul Rahman hari Ahad (7/9/2014).

Pada hari Sabtu, pasukan rezim Bashar Al-Assad mencoba untuk merebut desa Msahra, namun gagal, kata Abdel Rahman menambahkan pertempuran itu  menewaskan 43 orang dari kedua sisi.

Selama pertempuran hari Sabtu, mujahidin juga merebut puncak-puncak bukit baru.

Observatorium mengatakan pertempuran di sekitar Quneitra telah menewaskan sekitar 70 loyalis Assad dan puluhan mujahidin sejak akhir Agustus. (an/maan)


latestnews

View Full Version