View Full Version
Rabu, 24 Sep 2014

SOHR: 5 Serangan Udara Hantam Wilayah Islamic State di Albu Kamal Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Lima serangan udara menghantam wilayah yang dikendalikan Islamic State (IS) di Suriah dekat perbatasan Irak pada hari Rabu (24/9/2014), sebuah kelompok pemantau yang melacak perang Suriah mengatakan.

Rami Abdulrahman, yang menjalankan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), mengatakan kepada Reuters serangan itu telah menghantam kota perbatasan Albu Kamal dan sekitarnya.

Belum jelas siapa yang melakukan serangan udara tersebut. Namun sebuah aliansi pimpinan AS telah melancarkan serangan udara terhadap Islamic State di Suriah pada hari Selasa dengan seorang juru bicara militer AS mengatakan serangan itu adalah "hanya awal".

"Orang-orang di sana, para aktivis, mengatakan serangan-serangan itu mungkin dilakukan koalisi (internasional), bukan rezim," kata Abdulrahman, mengacu pada pemerintah Suriah. "Kekuatan ledakan lebih besar, sebagaimana kemarin."

Daerah di sekitar Albu Kamal di Suriah timur telah menjadi fokus dari pemboman berat oleh pasukan pimpinan AS. Observatorium mengatakan sekitar 22 serangan udara koalisi AS menghantam daerah pada hari Selasa.

Albu Kamal adalah salah satu penyeberangan perbatasan utama antara Irak dan Suriah di sepanjang perbatasan yang telah "dibuka" oleh IS setelah merebut wilayah kedua negara. (st/tds)


latestnews

View Full Version