View Full Version
Jum'at, 10 Oct 2014

Jabhah Nusrah Bebaskan Pastor dan Puluhan Warga Kristen

DAMASKUS (voa-islam.com) – Mujahidin Jabhah Nusrah (JN) pada Jumat (10/10/2014) dini hari telah membebaskan seorang pastur dan 20 warga sipil Kristen dengan keadaan sehat dan aman, lapor ordo Fransiskan, sebuah kelompok dari agama Kristen.

“Pastur Hanna Jallouf telah dibebaskan pagi ini, Dia berada di bawah tahanan rumah di biara Qunyeh,” terangnya.

Juru bicara ordo Fransiskan mengkonfirmasikan kepada AFP bahwa para tawanan lainnya juga telah dibebaskan oleh JN.

Sebelumnya mujahidin Jabhah Nusrah menahan Pastur Hanna Jallouf dan warga Kristen lainnya pada Ahad lalu di desa Qunyeh.

Qunyeh adalah sebuah desa dengan penduduk beberapa ratus orang, sekitar delapan kilometer (lima mil) dari perbatasan Turki.

Mujahidin Jabhah Al-Nusrah yang merupakan cabang organisasi Jihad global Al Qaidah di Suriah dilaporkan telah menguasai banyak desa-desa Kristen dan Muslim berbeda di daerah tersebut dalam tiga setengah tahun perang sipil Suriah.

Pada bulan Agustus yang lalu, Jabhah Nusrah juga menawan lebih dari 44 penjaga perdamaian PBB Fiji di dekat Dataran Tinggi Golan. Dua Minggu kemudian mereka dibebaskan dengan keadaan sehat dan tidak ada yang luka sedikit pun karena ke 44-an pasukan PBB itu sebelum ditangkap telah mendapat jaminan keamanan dari warga muslim Suriah.

Keadilan JN di medan perang tersebut memicu dukungan dari rakyat Suriah. Bahkan sesaat setelah koalisi internasional pimpinan AS mengempur beberapa markas JN di Allepo dan Idlib, rakyat Suriah turun ke jalanan guna menunjukkan dukungannya pada JN sembari membawa poster "kami semua adalah jabhah an nusroh".

Hal tersebut sangat berbeda dengan perlakuan rezim Basyar Assad terhadap tawanan Muslim warganya sendiri yang berada di penjara rezim. Rezim Assad menyiksa para tawanan Muslim dengan segala macam siksaan dan tanpa diberi makan hingga tewas. (aj/dbs)

Baca Juga :

Syaikh Al Jaulani : Serangan Udara AS di Suriah akan Gagal!!

Dalam Serangan Udara Pertama di Suriah, AS Juga Serang Wilayah JN 

JN Berhasil Duduki Semua Golan Perbatasan dengan Israel 

[Foto] Pembebasan Perbatasan Suriah-Israel oleh Al Qaidah  


latestnews

View Full Version