View Full Version
Selasa, 09 Dec 2014

Presiden Sudan: Amerika Berada di Balik Semua Penderitaan di Dunia Arab

KHARTOUM, SUDAN (voa-islam.com) - Presiden Sudan Omar al-Bashir telah mengecam AS untuk kebijakan intervensionis mereka, yang katanya bertanggung jawab untuk "semua penderitaan" di dunia Arab.

Bashir membuat pernyataan dalam sebuah wawancara dengan Saluran penyiaran Rusia RT berbahasa Arab pada hari Ahad (7/12/2014).

Presiden Sudan itu mengatakan peristiwa di Suriah, Irak, dan Libya "adalah hasil dari AS, campur tangan Barat; adalah manifestasi dari kolonialisme, yang hanya memiliki satu tujuan untuk itu -. membangun kontrol atas wilayah dan sumber daya alamnya "

Bashir menjelaskan kebijakan Washington di Timur Tengah dan Afrika Utara sebagai "berbahaya dan merusak," mengatakan "semua penderitaan yang terjadi di dunia Arab adalah karya Amerika Serikat."

Selain itu, Bashir mengatakan orang-orang Sudan percaya bahwa, sejak Uni Soviet jatuh pada tahun 1991, "ketidakadilan dan penindasan telah berlaku di seluruh dunia," saat Washington "mulai menjalankan sesuatu dengan impunitas di banyak daerah, termasuk kami."

Bashir mengatakan negaranya terus-menerus ditekan oleh organisasi internasional "karena sikap tegas, yang memusuhi kebijakan AS di wilayah tersebut." (s/ptv)


latestnews

View Full Version