View Full Version
Selasa, 09 Dec 2014

Jubir Parlemen Libanon: Zionis Israel Curi Minyak dan Gas Libanon

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Ketua Parlemen Libanon Nabih Berri mengatakan Zioni Israel mencuri minyak dan gas dari cadangan bawah air di lepas pantai Libanon selatan.

Dalam komentar yang dipublikasikan oleh surat kabar Al-Lebanon Akhbar hari Senin (8/12/2014), Berri mengatakan bahwa Zionis Israel telah mulai menyedot gas dari salah satu cadangan maritim Libanon dekat perbatasan selatan dengan wilayah Palestina yang diduduki Zionis.

Ketua parlemen Libanon mengatakan bahwa ia telah menerima informasi "hampir dikonfirmasi" dari "ilmuwan internasional"  yang tidak disebutkan namanya.

Libanon dan Israel terkunci dalam sengketa di atas zona sekitar 854 kilometer persegi dari gas dan minyak senilai miliaran dolar. Libanon telah lambat untuk mengeksploitasi sumber daya maritim mereka dibandingkan dengan negara-negara Mediterania timur lainnya.

Agustus lalu, pemerintah Libanon untuk kelima kalinya menunda putaran pertama lisensi untuk eksplorasi gas lepas pantai karena perbedaan pendapat politik. (st/ptv)


latestnews

View Full Version