View Full Version
Jum'at, 12 Dec 2014

Islamic State Wilayah Deir Al-Zor Larang Operasi Wi-Fi Selama Waktu Shalat

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Mujahidin Islamic State (IS) di kota Suriah timur Deir al-Zor telah memerintahkan para pemilik toko untuk menutup jaringan Internet nirkabel mereka selama waktu shalat, kelompok monitoring konflik Suriah mengatakan pada hari Kamis (11/12/2014).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengutip dokumen Islamic State yang diperoleh oleh para aktivis yang mengatakan: "Semua pemilik toko harus menghentikan penyiaran internet nirkabel pada waktu shalat lima waktu."

Dokumen ini dikeluarkan oleh otoritas Islamic State di kota itu yang mengawasi perilaku masyarakat, menurut Observatorium, yang melacak perang menggunakan jaringan sumber di lapangan.

Islamic State menguasai sebagian besar provinsi Deir al-Zor serta provinsi Raqqa ke arah barat laut. Di Raqqa IS telah melarang musik dan gambar orang diposting di depan umum dan menjalankan hampir segala sesuatu dari mulai pabrik roti ke sekolah-sekolah, pengadilan dan masjid.

Observatorium melaporkan pada hari Ahad bahwa Islamic State di Deir al-Zor telah memerintahkan pemilik kafe untuk menutup internet mereka semalam untuk mencegah rincian gerakan militer IS dikomunikasikan. Cakupan internet sendiri sudah merata di bagian-bagian Suriah yang diperebutkan, yang sekarang telah memasuki tahun keempat. (an/ahram)


latestnews

View Full Version